Hari Pelanggan Nasional 2022

PLN UP3 Rengat Adakan Senam Sehat Bersama 

Acara puncak rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2022 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat.

INHU - (KIBLATRIAU.COM)- PT PLN (Persero) UP3 Rengat menegaskan komitmennya dalam melistriki seluruh masyarakat dengan terus berupaya sekuat tenaga memberikan layanan terbaik untuk pelanggan khususnya masyarakat di Indragiri Hulu (Inhu). 

Hal tersebut disampaikan langsung Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja dalam acara bertajuk "Senam Sehat Bersama PLN Mobile" yang merupakan puncak rangkaian acara dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2022 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat.
 
"PLN siap melayani dimanapun dan kapanpun pelanggan berada khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu. Salah satunya melalui layanan PLN dalam genggaman yaitu PLN mobile, masyarakat kini tak sulit untuk mendapatkan layanan PLN secara cepat dan mudah. Berbagai layanan seperti penyambungan baru, penambahan daya, pengaduan, pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, catat meter secara mandiri dapat dilakukan melalui genggaman tangan," ungkap Beny dalam sambutannya, Ahad (18/9/2022).

Beny menambahkan saat ini PLN juga sedang gencar dalam mendukung program pemerintah yakni konversi energi baik dalam bentuk kompor induksi dan juga motor listrik yang akan dapat mengurangi subsidi pemerintah dengan ketahanan energi dalam negeri.

Salah satu kelebihan memasak menggunakan kompor induksi lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan kompor elpiji 3 kg. Adapun penghematan energi yang diperoleh yakni 10-15 persen. 

"Saat ini harga ke ekonomian dari elpiji 3 kg adalah Rp 19.698, dimana subsidi rantai pasok s.d distributor yg ditanggung pemerintah sebesar Rp 15.448 untuk setiap LPG 3kg.  Dengan menggunakan kompor induksi biaya yang diperlukan sekitar Rp 11.792, sehingga terdapat penghematan sebesar Rp 4.450/ 3 kg LPG," terang Beny.

Sementara itu, penggunaan motor listrik sangat mendukung program green energi, ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu penggunaan motor listrik juga lebih hemat dibandingkam motor konvensional (BBM). 

Contohnya untuk motor BBM dengan 2 liter pertalite Rp 20.000 menempuh jarak 100 km. Dengan konversi yang sama untuk motor listrik 2 liter BBM = 3 kwh listrik, artinya biaya menggunakan motor listrik untuk jarak 100 km adalah Rp 4500 saja. Artinya ada potensi penghematan sampai 300 persen atau 3 kali lipat.

Acara Senam Sehat Bersama PLN Mobile dihadiri oleh ratusan warga Kota Rengat dan sekitarnya yang antusias mengikuti acara tersebut. 

Selain mengajak senam bersama, PLN UP3 Rengat juga mensosialisasikan penggunaan kompor induksi, motor listrik, aplikasi PLN Mobile dan juga promo-promo PLN.

Warga tampak antusias mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai, apalagi ditambah dengan adanya doorprize yang disediakan oleh PLN.

Kebahagiaan tampak jelas di wajah salah satu pemenang door prize, Evi Lestari, yang mendapatkan hadiah utama.

 "Hari Pelanggan Nasional tahun 2022 terasa sangat spesial, PLN tidak hanya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, tetapi juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia PLN," tutur Evi.

PLN UP3 Rengat juga memberikan apresiasi dan doorprize kepada kepada 2 (dua) pelanggan rumah tangga yang aktif dalam electrifiying life style dalam bentuk optimal penggunaan listrik.

Pada kesempatan yang sama PLN UP3 Rengat juga menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan pariwisata di Indragiri Hulu dengan memberikan bantuan 2 (dua) unit hoverboard kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu untuk mendukung pariwisata Danau Raja.

Di akhir sesi, Beny Indra Praja mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemda Indragiri Hulu dan seluruh pelanggan setia PLN yang telah mendukung suksesnya acara HPN tahun 2022 ini. 

"Momen kebersamaan ini kami jadikan sarana untuk lebih dekat dengan pelanggan" tutur Beny. (Uya)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar